Alat Perekam Detak Jantung ECG 3 Channel, Paling Diminati di Klinik

0
343
alat perekam detak jantung ECG
girodmedical

ECG adalah kependekan dari Electrocardiograph atau sering disebut EKG / Elektrokardiograf dalam bahasa Indonesia. Ini adalah alat rekam detak jantung yang digunakan untuk merekam detak jantung pada waktu tertentu dengan menggunakan elektroda yang ditempatkan pada kulit sekitar jantung.

Sebelum munculnya saluran ECG 3 Channel, rumah sakit dan klinik di Indonesia menggunakan saluran EKG 1 dan EKG 2. Kata channel dalam EKG adalah jumlah gambar yang dapat dicetak di atas kertas dalam satu kali pengujian. Dibandingkan dengan pendahulunya, ECG 3 channel lebih diminati. Berikut beberapa alasannya:

Desain ECG 3 Channel

Desain alat rekam detak jantung lebih kecil dan ringan. Berkat alat ini, paramedis dapat dengan mudah membawanya kemana saja. Seorang paramedis dapat membawa alat ini sendirian untuk memeriksa jantung pasien di kamar pasien. Alat ini terlengkapi dengan gantungan yang memudahkan untuk memindahkan dan memposisikan Monitor EKG 3.

Monitor ECG 3 Channel

Layar alat ini adalah monitor LCD 4,3 inci yang memudahkan parameterisasi bagi paramedis. Layar ini juga dapat Anda lipat sejajar dengan alat atau menaikannya sampai 90 derajat sehingga paramedis dapat lebih mudah melihat gelombang yang hasilnya dapat terlihat selama pemeriksaan jantung pasien.

Printer ECG 3 Channel

Alat rekam detak jantung ECG 3 Channel terlengkapi dengan printer termal resolusi tinggi. Printer ini juga dapat terkonfigurasi sesuai kebutuhan Anda, yaitu untuk mencetak secara otomatis atau manual. Anda dapat mencetak 3 saluran dan satu ritme dengan menghasilkan kertas termal. Itu bisa Anda atur sesuai kebutuhan. Kertas termal yang penggunaannya di saluran EKG 3 lebih lebar dari EKG 1 dan kertas ini mudah Anda dapatkan dengan biaya rendah.

Penyimpanan Data ECG 3 Channel

Alat medis ini dapat menyimpan hasil hingga 200 studi EKG. Namun, perangkat ini juga mendukung kartu memori atau SD card untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan data pasien. Baterai

Penggunaan Baterai pada ECG 3 Channel

Alat ini menggunakan baterai lithium (bawaan). Jangan khawatir, baterai perangkat ini juga sangat mudah mengisinya. Sumber energi yang menghasilkanya adalah AC/DC.

Bahasa

Ada banyak pilihan bahasa yang dapat Anda pilih untuk memudahkan penggunaan Paramedis. Fitur bahasa ini merupakan fitur baru yang tidak terdapat pada dua seri sebelumnya.

Waktu

Bila menggunakan 11-600×357 EKG 1, paramedis menerima hasil pemeriksaan kondisi jantung pasien pada waktu yang berbeda, karena hanya satu saluran yang dapat Anda cetak, sedangkan minimal 12 saluran harus Anda ketahuinya untuk menerima informasi tambahan.

Pada saluran EKG 3, paramedis dapat mencetak beberapa saluran sekaligus. Tentu saja hal ini dapat mempersingkat waktu yang Anda butuhkan untuk mendiagnosis penyakit jantung pasien.

Harga

ECG 3 channel lebih terjangkau jika berbanding dengan kompetitornya seperti EKG 6. Fungsinya hampir sama antara EKG 3 dan EKG 6, tentunya klinik atau rumah sakit akan memilih EKG 3 sebagai alat kesehatan

Transmisi Data

alat perekam detak jantung ECG
Sumber : endo

ECG 3 channel mungkin untuk pemeriksaan jantung pasien untuk mentransfer data langsung ke komputer. Hal ini memudahkan paramedis dengan cepat menganalisis pemeriksaan yang Anda lakukan pada jantung pasien.

Kompatibel dengan Printer Eksternal

ECG 3-channel, yang juga berarti perangkat EKG yang dapat mencetak 3 lead atau 3 sisi hati manusia yang berbeda. Faktanya, EKG dapat menganalisis 12 sisi jantung atau 12 sadapan, di mana 12 sisi jantung adalah setengah dari seluruh jantung manusia.

Kompatibel dengan printer eksternal EKG 3-channel, mendukung EKG 3-channel untuk melengkapi 12-lead jantung pasien dan dapat langsung Anda cetak pada saat yang bersamaan.

Inilah seputar alat medis ECG 3 Channel yang bisa Anda ketahui. Dapatkan alat rekam detak jantung ECG 3 Channel atau alat medis lainnya dengan mudah di PT. Cipta Medika.