Alat Medis Canggih yang Diciptakan di Dunia

0
962

Ketersediaan alat merupakan hal yang penting dalam sebuah rumah sakit. Di mana dengan adanya alat medis atau alat kesehatan, maka tenaga kesehatan dan juga dokter. Khususnya dapat menangani pasien yang mengalami penyakit. Di sisi lain penyediaan alat medis yang berteknologi canggih terutama untuk membantu penyembuhan pasien merupakan hal yang sangat diharapkan oleh semua pihak. Termasuk salah satunya di Indonesia.

Teknologi sendiri sekarang sudah semakin canggih dan juga semakin maju. Di mana dengan berkembangnya teknologi dunia kesehatan pun tidak mau ketinggalan. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya berbagai teknologi canggih kesehatan yang memudahkan siapa saja untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan. Ada beberapa alat kesehatan canggih yang sudah ada dan banyak digunakan termasuk bagi anda yang ingin menggunakannya, di rumah sakit atau klinik yang anda miliki diantaranya adalah :

1. Aspirin elektrik

Hasil gambar untuk aspirin elektrik
aspirin elektrik – yourfuturedoctor

Sebagian orang merasa bahwa penyakit pusing atau sakit kepala, merupakan salah satu penyakit yang biasa saja. Kemudian banyak yang menanganinya hanya dengan meminum obat seperti halnya aspirin. Dimana obat ini memang udah dibeli di apotek ataupun berbagai warung terdekat. Walaupun Aspirin memang terbukti dapat meredakan sakit kepala, Namun bukan berarti Ketika anda mengalami hal tersebut solusi yang paling tepat dalam mengkonsumsi obat-obatan secara terus-menerus.

Bagi anda yang sesuai dengan permasalahan sakit kepala atau migrain ini, ternyata sudah muncul alat yang dibuat dan sedang dikembangkan dengan canggih dan berusaha masuk di Indonesia. Dengan nama aspirin elektrik, Anda dapat menghilangkan rasa sakit kepala biasa atau migrain dengan cepat. Hal ini merupakan pemancar sinyal listrik yang dapat ditanamkan dalam tengkorak khususnya di bagian rahang.

2. Mytensio

Hasil gambar untuk mytensio
mytensio – bewwel-connect

Selanjutnya alat canggih yang dapat anda rasakan selanjutnya alat canggih kesehatan yang dapat digunakan dengan nama mytensio. Alat ini merupakan alat yang dapat memonitor tekanan darah dalam jangka waktu tertentu. Selain itu penggunaan alat ini juga bisa difungsikan atau disambungkan dengan handphone sehingga hasilnya dapat terlihat melalui smartphone yang anda miliki. Saat ini sudah banyak digunakan khususnya di negara Eropa dan alat ini dibuat oleh perusahaan di Perancis. Bagi anda yang tertarik, Anda bisa membelinya di toko-toko khusus yang menyediakan fasilitas alat kesehatan dari luar negeri seperti halnya Ciptamedika.

3. Lechal

Hasil gambar untuk lechal medis
lechal – pitchtop

Bagi anda yang penderita tunanetra alat ini tentu saja dapat membantu anda untuk melakukan kegiatan sehari-hari .dengan nama lokal atau fekal merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk membantu mengarahkan tunanetra agar dapat berjalan dengan baik. Umumnya alat ini dipasangkan di bawah sepatu dan disinkronkan dengan smartphone atau lutut. Setelah itu pemandu akan mengeluarkan suara dan akhirnya anda bisa berjalan sesuai dengan arahan dan juga jalan yang ada.

4. Kateter

Hasil gambar untuk kateter
kateter – wikimedia

Bagi sebagian dokter atau Rumah Sakit, kateter merupakan salah satu alat operasi yang digunakan untuk tambal katup jantung. Di mana alat ini sangat berguna bagi anda yang mengalami penyakit jantung ataupun masalah. Sehingga jantung tidak dapat bekerja dengan baik. Namun dengan adanya kateter sapiens ini merupakan salah satu alat canggih, yang membantu anda untuk menangani masalah tersebut.

Alat ini dapat digunakan dalam operasi jantung dan pemasangan katup jantung pada pasien yang tidak dapat melewati fase Rigor, saat operasi kateter akan memasang katup jantung. Melalui Arteri femoralis menuju katup jantung pasien yang rusak serta dokter akan menambahinya dengan baik.

Itulah beberapa rekomendasi alat-alat canggih yang bisa anda gunakan dan juga anda ketahui. Bagi anda yang ingin mencari alat medis, dapat membelinya di berbagai tokoh yang berkualitas yang menyediakan fasilitas atau media untuk membeli alat-alat dari luar negeri ke Indonesia. Salah satunya adalah Ciptamedika yang menyediakan berbagai alat yang sangat canggih.