Rekomendasi Alat Oximeter Terbaik

0
7322

Pulse oximeter adalah alat untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah. Oleh sebab itu, alat ini disebut juga sebagai saturation monitor. Alat ini banyak digunakan oleh para dokter atau perawat saat mengecek kesehatan pasien. Tidak hanya di rumah sakit saja, alat ini akan sangat berguna apabila dimiliki di rumah. Khususnya bagi Anda yang menderita penyakit saluran pernafasan.

Setelah mengetahui apa itu pulse oximeter dan cara-cara memilihnya, kami akan memberikan 5 rekomendasi produk pulse oximeter untuk Anda. Berdasarkan pilihlah pulse oximeter yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1.Contec OLED Wireless Bluetooth Pulse Oximeter

Hasil gambar untuk Contec OLED Wireless

Pulse oximeter ini dapat Anda gunakan seharian karena baterainya dapat menyala 24 jam. Dapat dihubungkan dengan Bluetooth sehingga hasil pengukuran dapat ditampilkan di layar komputer. Adanya fitur low-voltage indication dan alarm mengingatkan Anda saat daya baterainya hampir habis dan perlu segera di isi ulang.

Layarnya menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode) sehingga konsumsi daya listrik pulse oximeter ini rendah. Dengan teknologi ini juga, tampilan layar pulse oximeter ini menjadi lebih jernih dan jelas. Bila Anda ingin menggunakan pulse oximeter dengan energi yang efisien, produk ini cocok untuk Anda.

2. Dr.meter OLED Display Fingertip Pulse Oximeter

Hasil gambar untuk Dr.meter OLED Display Fingertip Pulse Oximeter

Produk ini menggunakan vivid OLED untuk konsumsi listrik yang efisien dan kejernihan tampilan. Selain mengukur  saturasi oksigen, alat ini juga dapat mengukur angka kecepatan denyut jantung. Simbol hati pada bagian samping alat ini memudahkan orang awam untuk mengetahui bahwa alat ini juga menunjukkan frekuensi denyut jantung.

Proses pengukuran juga sangat cepat, yaitu hanya berkisar 6 detik saja karena alat ini telah menggunakan sensor yang lebih canggih dari pulse oximeter generasi sebelumnya. Baterainya membuat alat ini mampu aktif selama 40 jam dengan satu kali pengisian daya penuh. Bagi Anda yang ingin hemat waktu saat menggunakan pulse oximeter, produk ini cocok untuk Anda.

3. Contec OLED Fingertip Pulse Oximeter

Hasil gambar untuk Contec OLED Fingertip Pulse Oximeter

Bila pulse oximeter umumnya dipakai pada jari saat digunakan, produk ini berbeda karena dapat dipakai pada pergelangan tangan. Anda dapat memakainya tanpa perlu bolak-balik diisikan dayanya karena baterai alat ini dapat bertahan selama 30 jam. Agar Anda praktis dan aman menyimpan produk ini, produsen menyerkan satu kantung untuk tiap pembelian produk ini.

Baca juga: Alat Cek Gula Darah dan Kegunaanya

Disediakan juga sebuah software untuk menganalisis hasil pengukuran di komputer sehingga dokter dan Anda dapat melihat hasilnya dengan lebih jelas. Ukurannya juga kecil sehingga simpel dibawa-bawa. Bagi Anda yang tidak ingin ribet menggunakan pulse oximeter, mungkin Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini.

4. Beurer Pulse Oximeter PO 80

Hasil gambar untuk Beurer Pulse Oximeter PO 80

Produk ini dapat Anda pakai saat mendaki gunung atau berada di dataran tinggi. Waktu pemakaiannya juga dapat cukup lama berkat baterai yang dapat bertahan hingga sehari penuh. Disediakan juga software dari Windows untuk komputer sehingga dapat menampilkan hasil yang lebih detail.

Artikel terkait : Daftar Alat Medis Habis Pakai

Produk ini juga cocok dipakai untuk penderita sleep apnea karena memungkinkan untuk digunakan saat tidur. Bukan hanya itu, alat ini juga dirancang untuk penderita gagal jantung berkat fitur deteksi oxygen saturation yang begitu akurat. Produk ini cocok untuk siapa saja dan bila Anda penderita kedua penyakit seperti yang disebutkan, produk ini patut untuk dipertimbangkan.

Namun anda juga tetap harus menyediakan alat-alat, Sesuai dengan standar tidak perlu khawatir dengan kualitas yang ada. Anda tinggal membelinya di ciptamedika.com sebagai salah satu tempat pembelian alat dan juga bahan medis yang berkualitas dan juga mudah dijangkau.