Suction Pump, Fungsinya untuk Kesehatan

0
185
suction pump
sumber : shopee

Suction pump adalah untuk menyedot cairan yang tidak di perlukan dalam tubuh pasien. Seperti lendir, darah, air liur, nanah, dll. Selama perawatan atau pengobatan, dokter terkadang perlu mengeluarkan cairan tertentu dari tubuh pasien. Dokter menggunakan pompa ajaib ini, kan?

Sekarang menjadi jelas apa fungsi suction pump ini? Nah, alat ini sebenarnya di sebut dengan nama yang berbeda. Ada yang menyebutnya pompa hisap, ada yang menyebutnya zuiger tipis, pengatur hisap, dan ada juga pengatur vakum. Apapun namanya, tugasnya tidak di ragukan lagi sama, yaitu mengeluarkan cairan yang tidak perlu dari tubuh.

Jika Anda ingin membeli suction pump ini maka bisa dapatkan di PT Cipta Medika. Jika Anda ingin memiliki alat medis ini maka harap perhatikan tips berikut.

1. Ketahui Maksimum Daya Hisapnya

Berapakah daya serap alat tersebut? Setiap alat dapat memiliki sifat yang berbeda. Ada yang bisa menyedot 35 liter per menit, sekitar 18 liter per menit dan sekitar 2,5 liter per menit.

2. Pilih Alat Hisap Portabel

Hal in untuk memudahkan Anda dalam menggunakannya. Karena alat ini ringan dan mudah Anda bawa.

3. Pilih yang Tidak Berisik

Untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pasien, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan suction pump yang tidak menimbulkan suara bising. Dengan demikian, pasienĀ  merasa tenang saat mengisap cairan.

sumber : shopee

4. Mengetahui Tegangan (Voltage) untuk Menggunakan Alat Ini

Pastikan catu daya rumah Anda dapat menangani tegangan listrik yang Anda butuhkan.

5. Dilengkapi dengan Pembacaan Meter

Dengan cara ini, para profesional medis dapat dengan mudah mengontrol proses penyedotan cairan ini. Karena sudah ada pengukur yang menunjukkan informasi.

6. Tersedia Botol Penahan yang Kuat

Agar cairan yang berhasil terhisap tidak bocor atau merusak mesin hisap.

7. Mudah Dirawat

Untuk menjaga kinerja alat secara maksimal, penting untuk selalu merawatnya sesuai petunjuk dan peraturan. Oleh karena itu, Anda bisa mencari alat penghisap yang mudah perawatannya.

8. Perhatikan Dimensi Alat

Ini suction pump ukuran berapa? Jadi Anda bisa menebak di mana sebaiknya menyimpan alat ini.

9. Beli dari Toko Online yang Menjual Alat Kesehatan Terpercaya

Agar proses pembelian suction pump ini berjalan dengan lancar. Sebelum Anda membeli, Anda dapat memeriksa kredibilitas dan reputasi situs web.

10. Lihat Daftar Peralatan Suction Pump

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang jenis alat yang tersedia, lihat daftar peralatan medis pompa hisap ini. Dengan cara ini Anda dapat langsung melihat jenis, merek dan model dari masing-masing alat hisap untuk menemukan produk terbaik untuk Anda.

11. Temukan Suction Pump yang Mudah Digunakan

Sehingga para profesional medis dapat dengan cepat mempelajari cara menggunakan alat ini. Jadi alat ini bisa langsung Anda gunakan untuk mengobati pasien.

12. Periksa Kelengkapan Alat yang Dibeli

Jika Anda ingin membeli alat ini, berhati-hatilah dengan alat apa yang Anda dapatkan. Apakah pembelian datang dengan botol untuk menampung cairan atau tidak.

13. Cari Pompa Hisap yang Dijamin

Untuk kenyamanan, lebih baik memilih pompa hisap dengan jaminan. Jadi alat ini terlindungi oleh garansi jika terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan.

14. Pilih Suction Pump yang Dilengkapi dengan Sistem Proteksi Keselamatan

Misalnya, ketika cairan yang di sedot telah mengisi tangki cairan, perangkat secara otomatis berhenti menyedot cairan dari tubuh pasien.

Nah, itulah informasi mengenai pembelian suction pump terbaik dan berkualitas. Anda harus mengikuti petunjuk di atas untuk mendapatkan pompa hisap yang bagus dengan harga yang terjangkau.